Vision and Mission

VISI

Menjadi lembaga yang mendukung UAD sebagai Perguruan Tinggi yang bereputasi internasional dalam penerbitan dan publikasi ilmiah dengan dijiwai nilai-nilai Islam.

 

MISI

  1. Berkontribusi dalam kemajuan IPTEKS melalui kegiatan penerbitan dan publikasi ilmiah.
  2. Membangun dan mengembangkan kerjasama yang setara dalam kegiatan penerbitan dan publikasi ilmiah di tingkat lokal, nasional dan internasional.
  3. Menyelenggarakan tatakelola penerbitan dan publikasi ilmiah yang baik.
  4. Mengimplementasikan nilai-nilai Islam pada semua aspek kegiatan penerbitan dan publikasi ilmiah.

 

TUJUAN

  1. Mendorong, mendampingi dan memantau pengelolaan Jurnal Ilmiah di lingkungan UAD menuju jurnal nasional terakreditasi dan jurnal internasional bereputasi.
  2. Mendorong penyelenggaran konferensi dan seminar ilmiah yang menghasilkan artikel berafiliasi UAD yang diterbitkan di jurnal/prosiding internasional bereputasi.
  3. Menyelenggarakan pendampingan dan mengembangkan rumah produksi bagi sivitas akademika UAD untuk menghasilkan publikasi ilmiah nasional terakreditasi dan internasional bereputasi.
  4. Membangun dan mengoptimalkan basis data (pustaka digital) jurnal dan prosiding multi disiplin bertaraf internasional.
  5. Membangun indeksasi dan peta peneliti UAD dalam publikasi ilmiah (UAD Scholar)
  6. Menerbitkan buku dan e-book (buku referensi, monograf, buku ajar, diktat/modul kuliah/praktikum, buku pedoman dan lain sebagainya) dari hasil kajian dan penelitian sivitas UAD serta masyarakat luas yang berkualitas dalam berbagai disiplin keilmuan yang dijiwai nilai-nilai Islam.
  7. Mengelola unit usaha distribusi buku dan jurnal terbitan UAD Press.